Cara Untuk Membedakan Ruang Tanpa Memakai Dinding



Dinding merupakan cara yang umum dipakai untuk membatasi suatu ruangan. Namun dengan penataan desain interior yang baik, kita sanggup memisahkan fungsi ruang interior tanpa perlu menciptakan batas berupa dinding. Berikut elemen-elemen yang sanggup dipakai untuk mewujudkannya.

1. Perbedaan Ketinggian


Ruang besar yang terbuka sanggup kita kelompokkan dengan menunjukkan beda ketinggian dengan memperhatikan faktor keamanan tentunya. Perbedaan ketinggian sebesar 20-60cm sanggup kita terapkan dalam desain interior rumah kita. Antara dapur dengan ruang makan, atau antara ruang makan dengan ruang keluarga sanggup kita buat level memakai terap tangga. Ini juga sanggup menciptakan desain ruangan terlihat lebih hidup dan bervariasi.


Ruang kecil yang menurun sanggup mempunyai abjad sendiri dan sebagai area berkumpul yang nyaman diantara ruang sekitar yang lebih tinggi. Perbedaan tinggi lantai sanggup diiringi perbedaan material lantai yang menghiasnya. Tekstur lantai kayu atau keramik yang berbeda sanggup kita gunakan untuk menunjukkan keunikan serta abjad bagi ruang yang bersebelahan.


2. Karakter Plafond

Selain lantai, kita juga sanggup memakai aksen material plafon untuk membedakan ruangan. Plafon gipsum sanggup dikombinasikan dengan plafon kayu atau plafon pvc untuk menunjukkan perbedaan yang nantinya memisahkan ruangan dengan sendirinya. Selain itu desain plafon drop ceilling maupun elemen-elemen gantung menyerupai lampu atau kipas.







3. Elemen Struktural

Kolom ataupun balok-balok struktur sanggup menjadi rangka yang ditampilkan yang nantinya sanggup secara tidak pribadi membedakan ruang. Adanya kolom, railing, atau rangka atap yang ditampilkan menciptakan suatu ruangan mempunyai abjad sendiri walaupun menyatu dengan ruangan lainnya.





4. Partisi



Partisi tidak harus menutup sebagian besar batas. Adanya partisi walaupun hanya sedikit sanggup memisahkan dua ruangan, ditambah dengan perbedaan tekstur lantai serta penggunaan furnitur sesuai dengan fungsi masing-masing sanggup menunjukkan perbedaan.



5. Material Lantai

Perhatikan perbedaan material lantai, jangan lupa untuk mengujinya dengan gambar sebab tanpa visualisasi, kombinasi penggunaan material lantai sanggup menciptakan desain menjadi tidak harmonis.






Kami siap membantu anda merencanakan desain interior sesuai kebutuhan anda. Diskusikan dengan kami impian beserta bujet yang anda miliki. Harga konstruksi interior sanggup menyesuaikan dengan bujet anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Untuk Membedakan Ruang Tanpa Memakai Dinding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel