Tips Interior - Menata Area Kerja Dalam Rumah



Interior Batam - Home office merupakan area kawasan anda banyak menghabiskan waktu, terlebih bila anda bekerja dirumah. Namun seringkali alasannya banyaknya item pekerjaan dan kesibukan yang tanpa henti, area kerja justru menjadi kawasan yang tidak nyaman alasannya awut-awutan dan tidak terorganisir.

Berikut beberapa tips untuk menciptakan area kerja dalam rumah anda kembali menyenangkan.

1. Sediakan kawasan didinding untuk papan tugas.




Untuk pekerjaan penting yang harus selalu diingat, ada baiknya anda memakai panel atau papan dibidan dinding depan meja anda untuk mencatat agenda-agenda atau kiprah penting anda. Selain itu, penataan yang baik sanggup menghias ruang kerja anda secara tidak langsung.


2. Bagi laci meja dengan wadah-wadah yang anda miliki.




Laci yang semestinya menjadi kawasan merapihkan barang-barang kecil bila dalamnya tidak teratur akan menyulitkan pula mencari alat tulis dikala sangat dibutuhkan. Karena itu tempatkan beberapa wadah yang anda miliki menyerupai bekas kaleng biskuit, mika, dsb untuk disusun didalam laci anda. Dengan ini barang-barang kecil sanggup dikelompokkan dengan rapi dan menarik.


3. Buat sistem penataan kabel







Susunan kabel dari komputer atau lampu meja sanggup mengurangi mood dikala bekerja. Gunakan organisasi penempatan kabel dengan jalur dibelakang serta rapihkan jalurnya memakai stick-on atau selotape.


4. Atau beralih ke teknologi wireless



Jika anda mempunyai cukup dana tidak ada salahnya memakai teknologi antarmuka wireles yang sudah banyak tersedia dengan harga cukup murah.


5. Bedakan arsip dengan warna




Pengarsipan sanggup anda buat dengan kategori yang masing-masing mempunyai warna sendiri. Hal ini selain menata arsip anda juga sanggup mempercantik tampilan susunan kertas-kertas yang teratur.


6. Beri perbedaan zona kegiatan




Jika anda mempunyai ruang yang cukup, anda sanggup membedakan spot dimana anda bekerja, membaca atau duduk santai. Hal ini sanggup menawarkan variasi aktifitas yang mengurangi kejenuhan bekerja.


7. Sediakan spot untuk mengelola kertas




Kertas terpakai dan yang tidak terpakai akan memakan waktu anda bila bercampur aduk. Adakalanya kertas tidak terpakai sanggup dipakai kembali atau perlu dibuang. Karena itu ada baiknya anda menyediakan sebuah spot kecil untuk pengelolaan kertas. Disini sanggup ditempatkan kertas baru, kertas bekas, kertas yang harus dibuang, dll sehingga kertas-kertas tidak bercampur aduk dimeja kerja anda.


9. Terakhir, lakukan maintenance rutin




Setelah semuanya telah terorganisir dengan baik, keadaan yang rapi perlu dijaga biar tetap demikian adanya. Karena itu anda perlu menjadwalkan pekerjaan rutin tiap beberapa hari sekali biar suasana bekerja dalam rumah tetap sesuai dengan mood anda. Selamat mencoba!








Belum ada Komentar untuk "Tips Interior - Menata Area Kerja Dalam Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel