Desain Interior Apartemen Kontemporer Untuk Keluarga



Desain apartemen ini menyesuaikan kebutuhan untuk keluarga dengan dua anak laki-laki. Dengan konsep open-space dan penggunaan banyak cahaya alami disertai warna-warna menarik. Secara keseluruhan konsep desain apartemen ini menyesuaikan gaya hidup penggunanya yang menginginkan nuansa keceriaan didalam apartemen.



Pada sudut kecil penempatan area makan dipakai kursi-kursi berwarna merah dan sebuah aksen walpaper pada sebidang dinding.



Area dapur terbuka dan sanggup terlihat dari penjuru ruang. Terdapat pula meja kecil untuk belum dewasa memakai laptopnya. Jendela besar yang ada dilokasi dapur menunjukkan suasana cerah. Desain dapur apartemen divariasikan dengan HPL dan watu alam disertai beling untuk beberapa kabinet atas mencapai plafon.



Dua anak pria yang dimiliki keluarga ini menciptakan desain furnitur apartemen ini dirancang "childproof", artinya tidak ada sudut yang berbahaya untuk anak. Selain itu bahan-bahan yang dipakai merupakan materi yang gampang dibersihkan alasannya banyak sekali kegiatan anak. Pilihan warna juga diubahsuaikan dengan memakai warna yang agak gelap supaya kotoran tidak terlihat. Sebagai aksen embel-embel dipakai warna merah untuk dingklik meja makan dan bantal kursi.





Finishing lantai kayu dan mebel memvariasikan permukaan glossy dan dove sebagai perpaduan. Perpaduan bernafsu dan halus, alami dan modern juga terlihat pada ruang keluarga dimana materi kulit sofa dan meja besi dengan lantai kayu dan tekstur bata. Panel beling berwarna merah dipakai dengan bingkai alumunium memisahkan ruang keluarga dengan sudut ruang kerja yang juga menampilkan bata expos.



Kabinet tipis selebar 30cm ditempatkan memanjang dari ruang keluarga sampai ujung ruang kerja, menunjukkan daerah penyimpanan yang rapi serta modern. Partisi beling berwarna merah sengaja dibentuk transparan dan sedikit memantul. Hal ini menunjukkan privasi yang cukup untuk area kerja sekaligus tidak membelah ruangan dengan nyata. Demikian pula pintu beling untuk shower kamar mandi. Pintu dan partisi beling bening didesain untuk memberi kesan luas pada ruangan yang kecil. Perpaduannya dengan keramik serta watu alam menunjukkan kesan modern dan alami.





Aksen wallpaper juga ditempatkan pada ruang tidur. Ruang tidur yang kecil diberikan aksen wallpaper pada salah satu bidang dindingnya supaya ruangan kamar tidur apartemen tidak terlalu kaku dan dingin. Kabinet tambahan untuk penyimpanan ditempatan pada sisi dinding dan dipadukan dengan jendela menunjukkan kesan rapi dan tidak menyempitkan ruangan.






Belum ada Komentar untuk "Desain Interior Apartemen Kontemporer Untuk Keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel